Sajadalife MuslimGo1

 

Muslim Go Aplikasi Islami Pertama Dengan Sertifikasi Kemenag RI

Muslim Go adalah aplikasi mobile menyediakan berbagai macam layanan yang dibutuhkan oleh kalangan Muslim di Indonesia. Muslim Go hadir dengan fitur untuk penunjuk dan pengingat waktu shalat, Al-Qur’an digital, kalender islam, arah kiblat, mencari masjid terdekat serta restoran halal dan sebagainya.

Selain itu, Muslim Go juga menghadirkan konten berita, video, ceramah dan informasi gaya hidup islami sehingga pengguna dapat mempelajari tentang Islam dimana saja.

Sajadalife MuslimGo2 

Muslim Go juga telah mengadopsi font mushaf Al-Qur’an cetakan Lajnah Kemenag RI sehingga Muslim Go telah menjadi aplikasi mobile pertama yang di sertifikasi oleh Kemenag RI, melalui Lajnah.

Lajnah adalah lembaga yang bertugas mentashih (memeriksa dan mengoreksi) setiap mushaf atau lembaran-lembaran berisi tulisan Al-Qur’an yang akan dicetak dan diedarkan di Indonesia. Lajnah merupakan bagian dari Puslitbang Lektur Keagamaan, Kementerian Agama, dan saat ini telah resmi meluncurkan font Mushaf Al-Quran dengan standar sertifikasi Indonesia.

Muchlis Hanafi, Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama, mengatakan “Muslim GO telah membantu rekan-rekan Muslim melalui inovasi teknologi untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik.”

Dalam acara peluncuran font Mushaf Al-Quran Sertifikasi Indonesia ini diselenggarakan di Bayt Al-Quran, Ustadz Yusuf Mansur, pendiri fintech PayTren yang juga menghadiri acara tersebut, sangat mendukung hadirnya Muslim Go sebagai aplikasi muslim yang telah tersertifikasi Kemenag RI. Ustadz Yusuf Mansur juga berharap agar para generasi muda tanah air bisa banyak berkontribusi pada kemajuan bangsa di era digital saat ini, dan mampu bersaing dengan perusahaan internasional lain. Beliau juga menyambut baik aplikasi Muslim GO karena dapat membantu menyebarkan alquran kepada masyarakat. Karena Alquran dapat menjadi penuntun manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Muslim GO saat ini telah banyak diunduh oleh pengguna di tanah air. Setidaknya ada 2,5 juta download untuk pengguna di tanah air, dan aplikasi ini juga banyak digunakan orang-orang di negara Malaysia, Pakistan, China dan juga India.

Sajadalife MuslimGo3 

 

Wallahu a’lam bish-shawab

SAJADA Media Islam Inspiratif


 

BERITA

Lembaga Keuangan Syariah

 

Sistem Keuangan syariah adalah suatu sistem keuangan, seperti perbankan, asuransi dan sebagainya yang pelaksanaannya dilakukan berdasarkan hukum Islam (syariah).  

Mendapatkan Sertifikat Mualaf di Masjid

 

Sertifikat Mualaf ini menjadi penting untuk mereka yang berniat menikah secara resmi melalui KUA (Kantor Urusan Agama), karena KUA memberlakukan persyaratan. 

Pertemuan (Multaqa) Ulama dan Da'i se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa ke-V di Jakarta

 

Pertemuan (Multaqa) Ulama dan Da'i se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa ke-V telah berlangsung (03/07/2018) dan ditutup (03/07/2018) di Grand Hotel Jakarta.

Erdogan Mengangkat Martabat Islam di Dunia

 

 

Turki sedang menggelar pemilu saat ini (24/6/2018). Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kini rupanya sedang berjuang keras memenangi kembali pemilihan umum yang akan datang melalui Partai AK. Sebagian besar warga Turki dan umat muslim yang mengamati peran Erdogan tentunya berharap Erdogan dapat memenangi Pemilu saat ini.

Menanti Ijtihad Politik melalui Ijtima Ulama 2

 

Perjalanan GNPF 212 memperjuangkan hadirnya nafas Islam dalam roda perpolitikan di Indonesia rupanya masih harus kembali mendaki.

TAUSIAH

PPPA Daarul Qur'an - Tangerang

 

PPPA Daarul Qur'an, Mencetak generasi Qur ani yang smart, cerdas, peka, visioner dan berwawasan luas serta menjadikan DAQU METHOD sebagai pakaian sehari-hari. Mencetak pemimpin negeri (dalam segala bidang) yang hafal Qur an dan berkarakter Qur ani. 

Pondok Modern Gontor

 

Pondok Modern Gontor adalah pelopor pesantren modern yang membekali santrinya dengan pendidikan agama Islam ditambah ilmu-ilmu umum yang menunjang kompetensi santrinya seperti menjadikan bahasa Arab dan Inggris sebagai bahasa sehari-hari. 

Doa-Doa Para Nabi & Rasul

 

Doa Nabi Adam 

“Robbana zholamna anfusana wailam tagfirlana watarhamana lana kunnana minal khosirin“  

Syafiq Basalamah

 

Merupakan alumni Pesantren Islam Al Irsyad Bondowoso. Kemudian beliau melanjutkan pendidikannya ke Universitas Islam Madinah, dengan predikat “Summa Cumlaude”. 

Doa Sebelum dan Sesudah Belajar

 

Robbii Zidnii ‘Ilmaa, Warzuqnii Fahmaa, Waj’alnii Minash-Shoolihiin

Ya Allah Tambahkanlah aku ilmu, Dan berilah aku karunia untuk dapat memahaminya, Dan jadikanlah aku termasuk golongannya orang-orang yang soleh.

BELAJAR ISLAM

Imam Bukhari

 

Imam Bukhari adalah ahli hadits yang termasyhur diantara para ahli haditsUntuk mengumpulkan dan menyeleksi hadits shahih, Bukhari menghabiskan waktu selama 16 tahun untuk mengunjungi berbagai kota guna menemui para perawi hadits.

Hukum Dalam Fiqih

Hukum Dalam Fiqih Terbagi Menjadi Lima

Cara, Urutan, Bacaan Dan Gerakan Sholat

 

Berikut Urutan, Bacaan dan Gerakan Sholat dengan panduan urutan Berdasarkan urutan 13 Rukun Sholat dan Hal-Hal Sunah yang menyertainya 

Kisah Nabi Sulaiman, Semut & Cacing Buta

 

Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).

Keistimewaan Penghafal Al-Qur’an

 

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sesungguhnya Allah Subhaanahu wata’ala mengangkat derajat beberapa kaum dengan Al-Qur’an ini dan merendahkann yang lain dengannya pula.” (H.R. Muslim)