Sajadalife MuslimGo1

 

Muslim Go Aplikasi Islami Pertama Dengan Sertifikasi Kemenag RI

Muslim Go adalah aplikasi mobile menyediakan berbagai macam layanan yang dibutuhkan oleh kalangan Muslim di Indonesia. Muslim Go hadir dengan fitur untuk penunjuk dan pengingat waktu shalat, Al-Qur’an digital, kalender islam, arah kiblat, mencari masjid terdekat serta restoran halal dan sebagainya.

Selain itu, Muslim Go juga menghadirkan konten berita, video, ceramah dan informasi gaya hidup islami sehingga pengguna dapat mempelajari tentang Islam dimana saja.

Sajadalife MuslimGo2 

Muslim Go juga telah mengadopsi font mushaf Al-Qur’an cetakan Lajnah Kemenag RI sehingga Muslim Go telah menjadi aplikasi mobile pertama yang di sertifikasi oleh Kemenag RI, melalui Lajnah.

Lajnah adalah lembaga yang bertugas mentashih (memeriksa dan mengoreksi) setiap mushaf atau lembaran-lembaran berisi tulisan Al-Qur’an yang akan dicetak dan diedarkan di Indonesia. Lajnah merupakan bagian dari Puslitbang Lektur Keagamaan, Kementerian Agama, dan saat ini telah resmi meluncurkan font Mushaf Al-Quran dengan standar sertifikasi Indonesia.

Muchlis Hanafi, Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama, mengatakan “Muslim GO telah membantu rekan-rekan Muslim melalui inovasi teknologi untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik.”

Dalam acara peluncuran font Mushaf Al-Quran Sertifikasi Indonesia ini diselenggarakan di Bayt Al-Quran, Ustadz Yusuf Mansur, pendiri fintech PayTren yang juga menghadiri acara tersebut, sangat mendukung hadirnya Muslim Go sebagai aplikasi muslim yang telah tersertifikasi Kemenag RI. Ustadz Yusuf Mansur juga berharap agar para generasi muda tanah air bisa banyak berkontribusi pada kemajuan bangsa di era digital saat ini, dan mampu bersaing dengan perusahaan internasional lain. Beliau juga menyambut baik aplikasi Muslim GO karena dapat membantu menyebarkan alquran kepada masyarakat. Karena Alquran dapat menjadi penuntun manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Muslim GO saat ini telah banyak diunduh oleh pengguna di tanah air. Setidaknya ada 2,5 juta download untuk pengguna di tanah air, dan aplikasi ini juga banyak digunakan orang-orang di negara Malaysia, Pakistan, China dan juga India.

Sajadalife MuslimGo3 

 

Wallahu a’lam bish-shawab

SAJADA Media Islam Inspiratif

 

Baca Juga :

Doa-Doa Para Nabi & Rasul


BERITA

Berbagai Sudut Menarik Yang Terlewatkan di Masjidil Haram

Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi adalah masjid terbesar di dunia. Saking besarnya, kita mungkin tidak sempat menjelajahi seluruh bagian masjid. 

 

Sejumlah Ulama Mengutuk Aksi Teror Bom

 

Kejadian teror bom di Surabaya dan tempat-tempat lainnya yang baru-bara saja terjadi cukup kembali membuat semua pihak geram. Berbagai ulama di Indonesia pun menyampaikan bahwa tindakan tersebut tidak dibenarkan dalam agama dan mengutuk siapa pun pelakunya. 

Kenali Kelompok & Aliran Dalam Islam di Indonesia

"Sesungguhnya ummatku akan terpecah menjadi 72 (tujuh puluh dua) golongan, yang semuanya berada di Neraka, kecuali satu golongan".

Fatwa MUI Hukum dan Pedoman Bermuamalah Melalui Media Sosial

 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa hukum dan pedoman bermuamalah melalui media sosial. Fatwa ini mengatur banyak hal, mulai dari cara membuat postingan media sosial cara memverifikasi hingga buzzer.

Tabligh Akbar Politik Islam - Subuh Berjama'ah di Masjid Al Azhar

Semenjak bergulirnya masalah "Penistaan Al qur'an", terlepas dari masalah itu sendiri, rupanya membawa dampak positif, yaitu merekatnya kembali ukhuwah Islamiyah. 

TAUSIAH

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Habib Muhammad Rizieq Syihab

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Habib Muhammad Rizieq Syihab Rabu 17 Mei 2017

Doa Sebelum dan Sesudah Tidur

Bismika Allahuma Ahya Wa Amuut.

Alhamdulillahi ladzi Ahyana Ba'da Maa Amaa Tanaa Wa ilaihin Nusyuur.

Muhammad Rizieq Shihab

Muhammad Rizieq Shihab Habib Rizieq meneruskan studinya di Universitas Raja Saud, Arab Saudi, yang diselesaikan dalam waktu empat tahun dengan predikat cum-laude.

Ali Jaber

Syekh Ali Jaber sudah menghatamkan hafalan Al Quran nya pada usia 10 tahun dan kemudian sudah diamanahkan untuk menjadi imam masjid di Madinah sejak usia 13 tahun.

Syafiq Basalamah

Merupakan alumni Pesantren Islam Al Irsyad Bondowoso. Kemudian beliau melanjutkan pendidikannya ke Universitas Islam Madinah, dengan predikat “Summa Cumlaude”.

BELAJAR ISLAM

Imam Bukhari

Imam Bukhari adalah ahli hadits yang termasyhur diantara para ahli haditsUntuk mengumpulkan dan menyeleksi hadits shahih, Bukhari menghabiskan waktu selama 16 tahun untuk mengunjungi berbagai kota guna menemui para perawi hadits.

Sumber Ilmu Fiqih

Sumber fiqih adalah dalil-dalil yang dijadikan oleh syariat sebagai hujjah dalam pengambilan hukum. Dalil-dalil ini sebagian disepakati oleh ulama sebagai sumber hukum, seperti Al Qur’an, Sunnah dan Ijma’. Sebagian besar ulama juga menetapkan Qiyas sebagai sumber hukum ke empat setelah tiga sumber di atas

Silsilah Garis Keturunan 25 Nabi dan Rasul

Menurut pendapat para ulama, jumlah Nabi dan Rasul sangatlah banyak, dikatakan bahwa jumlah nabi mencapai hingga 124.000 orang. 

Mengenal Jenis dan Sejarah Hadist

 

Pada masa awal Rasulullah melarang penulisan hadits agar tidak tercampur dengan periwayatan Al Qur'an. Setelah beberapa waktu, Rasulullah memperbolehkan penulisan hadits dari beberapa orang sahabat.

Berbagai Metode Menghafal Al Qur'an (Tahfiz)

 

Dengan menghafal, bukankah artinya kita terus mengulang-ulang bacaan sehingga kita banyak mendapat pahala beserta manfaat-manfaat lainnya yang didapat untuk orang yang membaca Al Qur'an.