sajada Islam Uni Eropa Amerika Serikat

 

Fakta Pertumbuhan Muslim di Eropa & Amerika serikat


Merupakan sebuah fakta yang menakjubkan, disaat Islam seringkali diberikan label negatif oleh propaganda media-media barat, diwaktu yang sama pula, Islam malah tumbuh dengan secara signifikan diberbagai Negara-Negara maju di Eropa dan Ameria Serikat.

Walau angka-angkanya masih terhitung belum sangat besar jika dibandingkan secara keseluruhan jumlah penduduk disana serta masih didominasi oleh faktor imigran tetapi ada angka pertumbuhan dari pemeluk baru (mualaf) yang semakin terus bertambah di negara-negara tersebut.

Fakta ini cukup membangkitkan akan rasa optimis kita agar Islam kembali bangkit, namun ironinya, disaat di negara-negara maju, angkanya tumbuh pesat, sebaliknya di negara-negara berkembang yang mayoritasnya muslim seperti Indonesia, malah angka pertumbuhan umat non muslim yang naik.

Ini seharusnya menjadi pekerjaan rumah untuk kita semua yang peduli dengan Islam, yang telah menjadi agama pilihan mayoritas dinegeri sendiri untuk melakukan koreksi. Mungkin terhadap metode penyampaian yang kurang bijaksana, perlakuan kita sebagai mayoritas terhadap kaum minoritas yang tidak memancing simpati, bahkan kita pun perlu memikirkan metode dakwah yang efektif untuk generasi muda yang kian modern serta hal-hal lainnya.

 


Inilah Fakta Mengenai Pertumbuhan Islam di Eropa & Amerika Serikat

1. Jerman & Prancis Merupakan Pemeluk Agama Islam Terbesar Diantara Uni Eropa

Jerman dan Perancis memiliki populasi Muslim terbesar di antara negara-negara anggota Uni Eropa. Pada 2010 tercatat ada sekitar 4,8 juta penduduk Muslim di negara Jerman (5,8% dari penduduk Jerman) dan 4,7 juta penduduk Muslim di negara Perancis (7,5% dari penduduk Perancis).

Kemudian Diikuti Inggris dengan angka 2,9 Juta (4,8%) dan Italia dengan angka 2,2 Juta (3,7%)

Tetapi untuk Eropa secara keseluruhan, Rusia lah yang memiliki populasi Muslim terbesar yaitu 14 juta penduduk Muslim (10%) tentunya tanpa menyertakan Turki yang memang mayoritas muslim di benua itu.


2. Islam Selalu Menjadi Agama Terbesar Kedua di Rusia

Islam Selalu Menjadi Agama Terbesar Kedua di Rusia, bahkan di Moskow, ibukota Rusia, Islam memiliki angka estimasi menunjukkan bahwa antara 1,5 dan 2 juta penduduk.

Meskipun demikian, Moskow memiliki hanya enam masjid, maka kebutuhan untuk jamaah dalam jumlah besar, ibadah sholat sering dalakukan di jalan.


3. Angka Pertumbuhan Populasi Muslim di Eropa Terus Meningkat.

Dalam beberapa dekade terakhir, pertumbuhan penduduk Muslim di seluruh Eropa tumbuh sekitar 1 persen setiap satu dekade. Dari 4% pada tahun 1990 menjadi 6% pada tahun 2010. Pola ini diperkirakan akan terus mengalami peningkatan.


4. Di Eropa, Agama Islam Diminati Oleh Masyarakat Dengan Rata-Rata Umur Lebih Muda.

Pada tahun 2010, usia rata-rata umat Islam di seluruh Eropa adalah 32 Tahun. 8 tahun lebih muda dari rata-rata untuk umur semua orang Eropa yaitu 40 Tahun. Usia rata-rata orang Kristen Eropa adalah 42 Tahun. Bahkan termasuk lebih muda jika dibandingkan usia rata-rata umur orang dengan agama yang tidak terafiliasi di Eropa, seperti Atheis, Agnostik dan sebagainya yaitu 37 Tahun.


5. Di Amerika Serikat, Pemeluk Agama Islam lebih berpendidikan daripada kebanyakan orang Amerika.

Di AS, Jumlah Umat Muslim sekitar 3,3 Juta (1% dari seluruh penduduk AS) dan Umat Muslim di AS memiliki tingkat tertinggi kedua kategori berpendidikan dibandingkan dengan kelompok agama utama lainnya. Yahudi memiliki tertinggi dan Muslim menempati tempat kedua.

 

sajada data muslim uni eropa 

 

Wallahu a’lam bish-shawab

SAJADA Media Islam Inspiratif


 

BERITA

Serbuan Produk Haram Mengandung Babi

 

Masalah produk haram tentunya bukan semata menjadi tanggung jawab MUI, karena jika bukan dari kita sendiri sebagai konsumen yang hanya akan membeli produk dengan label halal dari MUI, maka produsen tidak akan merasa berkepentingan untuk menyematkan label halal. 

Akhir Dakwah Petinju Legendaris, Muhammad Ali

 

Usai bersyahadat, Petinju legendaris yang dijuluki The Greatest (terbesar), Muhammad Ali berkata, ”Aku meyakini bahwa aku sedang berada di depan sebuah kebenaran yang tak mungkin berasal dari manusia.”

Aplikasi Muslim Ummah Merupakan Aplikasi Lifestyle Tentang Islam

 

Aplikasi Muslim Ummah merupakan aplikasi lifestyle tentang Islam dan juga pengingat jadwal sholat serta Al Qur’an yang disertai audio untuk pembelajaran Al Quran per ayat. Saat ini Aplikasi Muslim Ummah sudah mencapai ratusan ribu download dengan lebih dari puluhan ribu pengguna aktif setiap hari. 

Wujudkan Indonesia Sebagai Kiblat fashion Muslim Dunia

 

Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Potensi ini harus menjadi sebuah modal awal untuk melangkah sebagai pemain terdepan. 

Upaya Memisahkan Islam Dengan Politik

 

Snouck Hurgronje menegaskan bahwa yang berada di belakang perang dahsyat Aceh dengan Belanda adalah para Ulama, Islam harus dianggap sebagai faktor negatif.

TAUSIAH

Doa Sebelum dan Sesudah Tidur

 

Bismika Allahuma Ahya Wa Amuut.

Alhamdulillahi ladzi Ahyana Ba'da Maa Amaa Tanaa Wa ilaihin Nusyuur.

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Ustadz Adi Hidayat

 

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Ustadz Adi Hidayat Mei 2017 

Sarung

 

Catatan kali ini bercerita tentang sebuah benda yang sangat terkenal. Biasa dipakai oleh kaum laki-laki dewasa untuk menghalau angin malam saat ronda, sebagai pelindung dari gigitan nyamuk saat tidur.

Doa Sebelum dan Sesudah Masuk Kamar Mandi (WC)

 

ALLAHUMMA INNII A'UUDZU BIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI

Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari setan laki-laki dan setan perempuan

Islamic Book Fair 2017 3-7 Mei 2017

 

Islamic Book Fair (IBF) ke-16 tahun 2017 merupakan Pameran buku Islam terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara itu digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 3-7 Mei 2017. 

BELAJAR ISLAM

KH. Ahmad Dahlan

 

Pada usia 15 tahun, beliau berhaji sekaligus menuntut ilmu ke Mekah. Selama 5 tahun berguru kepada banyak tokoh besar Islam dunia, beliau juga mulai bersentuhan dengan berbagai pemikiran Islam pembaharu. 

Huruf Hijaiyah

 

Agar bisa membaca Al-Qur’an, kita perlu mengenali huruf-huruf hijaiyah, yang juga merupakan huruf dalam bahasa Arab. 

Cara, Urutan, Bacaan Dan Gerakan Sholat

 

Berikut Urutan, Bacaan dan Gerakan Sholat dengan panduan urutan Berdasarkan urutan 13 Rukun Sholat dan Hal-Hal Sunah yang menyertainya 

Rukun Sholat

 

Rukun Shalat adalah setiap perkataan atau perbuatan yang akan membentuk hakikat shalat. Jika salah satu rukun ini tidak ada, maka shalat pun tidak sah. 

Tanda Baca (Harakat)

 

Harakat (Arab: حركات, dibaca harakaat) digunakan untuk mempermudah cara melapazkan huruf dalam tiap ayat Al Quran.