sajada Islam Uni Eropa Amerika Serikat

 

Fakta Pertumbuhan Muslim di Eropa & Amerika serikat


Merupakan sebuah fakta yang menakjubkan, disaat Islam seringkali diberikan label negatif oleh propaganda media-media barat, diwaktu yang sama pula, Islam malah tumbuh dengan secara signifikan diberbagai Negara-Negara maju di Eropa dan Ameria Serikat.

Walau angka-angkanya masih terhitung belum sangat besar jika dibandingkan secara keseluruhan jumlah penduduk disana serta masih didominasi oleh faktor imigran tetapi ada angka pertumbuhan dari pemeluk baru (mualaf) yang semakin terus bertambah di negara-negara tersebut.

Fakta ini cukup membangkitkan akan rasa optimis kita agar Islam kembali bangkit, namun ironinya, disaat di negara-negara maju, angkanya tumbuh pesat, sebaliknya di negara-negara berkembang yang mayoritasnya muslim seperti Indonesia, malah angka pertumbuhan umat non muslim yang naik.

Ini seharusnya menjadi pekerjaan rumah untuk kita semua yang peduli dengan Islam, yang telah menjadi agama pilihan mayoritas dinegeri sendiri untuk melakukan koreksi. Mungkin terhadap metode penyampaian yang kurang bijaksana, perlakuan kita sebagai mayoritas terhadap kaum minoritas yang tidak memancing simpati, bahkan kita pun perlu memikirkan metode dakwah yang efektif untuk generasi muda yang kian modern serta hal-hal lainnya.

 


Inilah Fakta Mengenai Pertumbuhan Islam di Eropa & Amerika Serikat

1. Jerman & Prancis Merupakan Pemeluk Agama Islam Terbesar Diantara Uni Eropa

Jerman dan Perancis memiliki populasi Muslim terbesar di antara negara-negara anggota Uni Eropa. Pada 2010 tercatat ada sekitar 4,8 juta penduduk Muslim di negara Jerman (5,8% dari penduduk Jerman) dan 4,7 juta penduduk Muslim di negara Perancis (7,5% dari penduduk Perancis).

Kemudian Diikuti Inggris dengan angka 2,9 Juta (4,8%) dan Italia dengan angka 2,2 Juta (3,7%)

Tetapi untuk Eropa secara keseluruhan, Rusia lah yang memiliki populasi Muslim terbesar yaitu 14 juta penduduk Muslim (10%) tentunya tanpa menyertakan Turki yang memang mayoritas muslim di benua itu.


2. Islam Selalu Menjadi Agama Terbesar Kedua di Rusia

Islam Selalu Menjadi Agama Terbesar Kedua di Rusia, bahkan di Moskow, ibukota Rusia, Islam memiliki angka estimasi menunjukkan bahwa antara 1,5 dan 2 juta penduduk.

Meskipun demikian, Moskow memiliki hanya enam masjid, maka kebutuhan untuk jamaah dalam jumlah besar, ibadah sholat sering dalakukan di jalan.


3. Angka Pertumbuhan Populasi Muslim di Eropa Terus Meningkat.

Dalam beberapa dekade terakhir, pertumbuhan penduduk Muslim di seluruh Eropa tumbuh sekitar 1 persen setiap satu dekade. Dari 4% pada tahun 1990 menjadi 6% pada tahun 2010. Pola ini diperkirakan akan terus mengalami peningkatan.


4. Di Eropa, Agama Islam Diminati Oleh Masyarakat Dengan Rata-Rata Umur Lebih Muda.

Pada tahun 2010, usia rata-rata umat Islam di seluruh Eropa adalah 32 Tahun. 8 tahun lebih muda dari rata-rata untuk umur semua orang Eropa yaitu 40 Tahun. Usia rata-rata orang Kristen Eropa adalah 42 Tahun. Bahkan termasuk lebih muda jika dibandingkan usia rata-rata umur orang dengan agama yang tidak terafiliasi di Eropa, seperti Atheis, Agnostik dan sebagainya yaitu 37 Tahun.


5. Di Amerika Serikat, Pemeluk Agama Islam lebih berpendidikan daripada kebanyakan orang Amerika.

Di AS, Jumlah Umat Muslim sekitar 3,3 Juta (1% dari seluruh penduduk AS) dan Umat Muslim di AS memiliki tingkat tertinggi kedua kategori berpendidikan dibandingkan dengan kelompok agama utama lainnya. Yahudi memiliki tertinggi dan Muslim menempati tempat kedua.

 

sajada data muslim uni eropa 

Wallahu a’lam bish-shawab

SAJADA Media Islam Inspiratif


BERITA

Aksi Simpatik 55, Jalan Kaki Dari Istiqlal Ke Mahkamah Agung

GNPF MUI akan kembali menggelar aksi damai sebagai kelanjutan Aksi Bela Islam 212. Aksi dengan tema "Aksi Simpatik 55" akan di selenggarakan pada tanggal 5 Mei 2017 dimulai dengan Shalat Jumat di Masjid Istiqlal dan dilanjutkan berjalan kaki ke Mahkamah Agung (MA).

Sejumlah Ulama Mengutuk Aksi Teror Bom

 

Kejadian teror bom di Surabaya dan tempat-tempat lainnya yang baru-bara saja terjadi cukup kembali membuat semua pihak geram. Berbagai ulama di Indonesia pun menyampaikan bahwa tindakan tersebut tidak dibenarkan dalam agama dan mengutuk siapa pun pelakunya. 

KH Ma'ruf Amin : Perbedaan Ditoleransi, Penyimpangan Diamputasi

"Perbedaan dan penyimpangan adalah dua hal berbeda. Kalau perbedaan, wilayahnya menyangkut hal-hal yang bersifat furu'iyah".

Kenali Kelompok & Aliran Dalam Islam di Indonesia

"Sesungguhnya ummatku akan terpecah menjadi 72 (tujuh puluh dua) golongan, yang semuanya berada di Neraka, kecuali satu golongan".

Saatnya Untuk Kemandirian Ekonomi Umat Islam di Indonesia

Walaupun Indonesia disebut sebagai negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia tetapi justru tak berdaya dan diperdaya untuk mengkonsumsi produk-produk dan jasa yang tidak jelas status kehalalannya.

TAUSIAH

Doa Sebelum dan Sesudah Masuk Kamar Mandi (WC)

ALLAHUMMA INNII A'UUDZU BIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI

Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari setan laki-laki dan setan perempuan

Muhammad Idrus Ramli

Muhammad Idrus Ramli, Pada masa kecilnya belajar al-Qur’an, tajwid, dasar-dasar agama dan gramatika Arab kepada Kiai Nasyith di Pondok Pesantren Nashirul Ulum. 

Doa Sebelum (Niat) dan Sesudah Wudhu

Nawaitul wudhuu-a liraf’ll hadatsil ashghari fardhal lilaaffi ta’aalaa

Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadats kecil fardu karena Allah semata

Muhammad Arifin Ilham

Muhammad Arifin Ilham lahir di Banjarmasin, 8 Juni 1969; umur 46 tahun) adalah seorang pendakwah atau da’i. Ia mendirikan majelis taklim bernama “Adz-Dzikra” pada tahun 2000.

Doa Sebelum dan Sesudah Tidur

Bismika Allahuma Ahya Wa Amuut.

Alhamdulillahi ladzi Ahyana Ba'da Maa Amaa Tanaa Wa ilaihin Nusyuur.

BELAJAR ISLAM

Pembagian Hukum Fiqih Ibadah

Ibadat dalam ilmu fiqih terbagi atas 5 bab, yaitu Thaharah, sholat, puasa, zakat dan haji

Mengenal Sifat Allah

Sifat Allah itu tidak terhitung atau tidak mungkin terdefinisi oleh ilmu manusia yang terbatas.

Hanya saja para ulama terdahulu mencoba membuat metode membatasi sifat Allah yang kita kenal dengan "20 sifat wajib" agar kita dapat lebih mudah mengenal Allah melalui sifat-Nya.

KH. Ahmad Dahlan

Pada usia 15 tahun, beliau berhaji sekaligus menuntut ilmu ke Mekah. Selama 5 tahun berguru kepada banyak tokoh besar Islam dunia, beliau juga mulai bersentuhan dengan berbagai pemikiran Islam pembaharu.

Kisah Nabi Musa & Wanita Penzina

Malaikat Jibril lalu bertanya, “Mengapa engkau menolak seorang wanita yang hendak bertaubat dari dosanya? Tidakkah engkau tahu dosa yang lebih besar daripadanya?

Berbagai Metode Menghafal Al Qur'an (Tahfiz)

 

Dengan menghafal, bukankah artinya kita terus mengulang-ulang bacaan sehingga kita banyak mendapat pahala beserta manfaat-manfaat lainnya yang didapat untuk orang yang membaca Al Qur'an.