sajada muhammad ali

 

Akhir Dakwah Petinju Legendaris, Muhammad Ali

Penggemar tinju dunia kini tengah berduka dengan kepergian petinju legendaris yang dijuluki The Greatest (terbesar), Muhammad Ali.

Petinju yang aslinya bernama Cassius Marcellus Clay Junior, berganti nama menjadi Muhammad Ali (Nama pemberian dari seorang tokoh Muslim, Nation of Islam (NOI), Elijah Muhammad, pada tahun 1964) saat Ali berusia 22 tahun.

Menjelang pertandingan Ali versus Sonny Liston untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas berat, Ali sudah memiliki ketertarikan dengan agama islam dan mulai mempelajarinya dibawah bimbingan Kapten Sam Saxon (sekarang Abdul Rahman) dan tokoh-tokoh NOI lainnya.

Atas rahmat Allah, Ali pun memenangkan pertandingan tersebut, dan dakwah pertamanya sungguh spektakuler dan dilakukannya dilakukan bersamaan saat dia mengucapkan dua kalimat syahadat didepan jutaan mata dari seluruh dunia yang mengamati pertandingan tersebut.

Usai bersyahadat, Ali berkata, ”Aku meyakini bahwa aku sedang berada di depan sebuah kebenaran yang tak mungkin berasal dari manusia.”

Dia pun mengumumkan nama barunya "Muhammad Ali". Sebagai pejuang kesetaraan ras, Ali mengatakan. " Islam tidak membeda-bedakan warna kulit, etnis, dan ras. ”Semuanya sama di hadapan Allah SWT, yang paling utama di sisi Tuhan mereka adalah yang paling bertakwa.”

Semenjak itu sebagai petinju yang sedang berada di puncak karir, Ali tak pernah sepi dari mendakwahkan islam, ”Aku bertambah yakin bahwa Islam adalah agama yang hak, yang tidak mungkin dibuat oleh manusia. Aku mencoba bergabung dengan komunitas Muslim dan aku mendapati mereka dengan perangai yang baik, toleransi, dan saling membimbing. Hal ini tidak aku dapatkan selama bergaul dengan orang-orang Nasrani yang hanya melihat warna kulitku dan bukan kepribadianku.’

Saat penyakit parkinson menyerang dirinya, dengan kepribadian muslim yang tawadhu dia pun berujar, "Hidup ini adalah ilusi, Aku menaklukkan dunia, tapi tak membuatku puas, Allah memberikan penyakit ini untuk mengingatkan aku bukanlah yang nomor satu, melainkan Dia."

Mudah-mudahan Allah mengampuni segala dosanya dan menerima segala amal baiknya.

 

Wallahu a’lam bish-shawab

SAJADA Media Islam Inspiratif

BERITA

Koreksi Terhadap Pandangan Mainstream Tentang Sejarah Islam Di Indonesia

Padahal sejak abad ke 6, agama Islam telah berdampingan bersama agama Hindu & agama Budha di Nusantara telah ada kerajaan-kerajaan Islam jauh sebelum kerajaan Majapahit.

Mendapatkan Sertifikat Mualaf di Masjid

Sertifikat Mualaf ini menjadi penting untuk mereka yang berniat menikah secara resmi melalui KUA (Kantor Urusan Agama), karena KUA memberlakukan persyaratan.

Jika Dakwah Adalah Kegiatan Marketing

Seringkali kita merasa sedang mengajak (berdakwah) padahal kita malah semakin menjauhkan target audiens tersebut kepada Islam. Logika sederhananya adalah, apakah kita akan membeli produk yang dijual oleh sales yang membenci kita?

 

Mereka Yang Disematkan Predikat Intoleran dan Anti Kebhinekaan


Imam Syafi’i : ” Perhatikanlah panah-panah musuh (ditujukan kepada siapa) maka akan menunjukimu siapa pengikut kebenaran”.

Musa, Penghafal AlQur'an Termuda Musabaqoh Hifzil Quran Internasional

Musa merupakan peserta termuda, yaitu berusia tujuh tahun dimana peserta lainnya berusia diatas sepuluh tahun dalam Musabaqoh Hifzil Quran Internasional kategori 30 juz untuk anak-anak di Sharm El-Sheikh, Mesir.

TAUSIAH

Doa Sebelum Makan & Sesudah Makan

Allahuma Baarik lanaa fiimaa razaqtanaa waqinaa 'adzaa bannaar.


Alhamdulillahilladzii ath'amanaa wa saqoonaa wa ja'alanaa muslimin.

Berinteraksi Dengan Al Qur'an

 

Al Qur'an merupakan bukti paling nyata keberadaan Allah Subhanahu Wa ta'ala. Bayangkan, kita diberikan kesempatan membaca satu-satunya buku (kitab) yang selalu dijaga keasliannya yang berisikan ucapan atau kata-kata (Firman) Tuhan (Allah Subhanahu Wa ta'ala).

Jadwal Khatib Sholat Ied Ustadz Subhan Bawazier 25 Juni 2017

Jadwal Khatib Sholat Ied Ustadz Subhan Bawazier 25 Juni 2017

Rahasia Waktu Subuh

"Seandainya mereka tahu (keutamaan) yang terdapat di dalamnya, niscaya mereka akan melakukannya kendati dengan merangkak."

Yahya Zainul Ma'arif | Buya Yahya

Yahya Zainul Ma'arif yang lebih akrab disapa Buya Yahya, ladalah pengasuh Lembaga Pengembangan Da'wah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah yang berpusat di Cirebon.

BELAJAR ISLAM

Nabi Ayyub AS

Iblis mengira ketaatan Nabi Ayub AS adalah hanyalah ketaatan untuk mengamankan kondisi ideal sang nabi agar terus dapat hidup dengan segala kenyamanan tersebut.

Huruf Hijaiyah

Agar bisa membaca Al-Qur’an, kita perlu mengenali huruf-huruf hijaiyah, yang juga merupakan huruf dalam bahasa Arab.

Kisah Nabi Sulaiman, Semut & Cacing Buta

Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).

Mengenal Sifat Allah

Sifat Allah itu tidak terhitung atau tidak mungkin terdefinisi oleh ilmu manusia yang terbatas.

Hanya saja para ulama terdahulu mencoba membuat metode membatasi sifat Allah yang kita kenal dengan "20 sifat wajib" agar kita dapat lebih mudah mengenal Allah melalui sifat-Nya.

Kisah Nabi Musa & Wanita Penzina

Malaikat Jibril lalu bertanya, “Mengapa engkau menolak seorang wanita yang hendak bertaubat dari dosanya? Tidakkah engkau tahu dosa yang lebih besar daripadanya?