sajada Islam Uni Eropa Amerika Serikat

 

Fakta Pertumbuhan Muslim di Eropa & Amerika serikat


Merupakan sebuah fakta yang menakjubkan, disaat Islam seringkali diberikan label negatif oleh propaganda media-media barat, diwaktu yang sama pula, Islam malah tumbuh dengan secara signifikan diberbagai Negara-Negara maju di Eropa dan Ameria Serikat.

Walau angka-angkanya masih terhitung belum sangat besar jika dibandingkan secara keseluruhan jumlah penduduk disana serta masih didominasi oleh faktor imigran tetapi ada angka pertumbuhan dari pemeluk baru (mualaf) yang semakin terus bertambah di negara-negara tersebut.

Fakta ini cukup membangkitkan akan rasa optimis kita agar Islam kembali bangkit, namun ironinya, disaat di negara-negara maju, angkanya tumbuh pesat, sebaliknya di negara-negara berkembang yang mayoritasnya muslim seperti Indonesia, malah angka pertumbuhan umat non muslim yang naik.

Ini seharusnya menjadi pekerjaan rumah untuk kita semua yang peduli dengan Islam, yang telah menjadi agama pilihan mayoritas dinegeri sendiri untuk melakukan koreksi. Mungkin terhadap metode penyampaian yang kurang bijaksana, perlakuan kita sebagai mayoritas terhadap kaum minoritas yang tidak memancing simpati, bahkan kita pun perlu memikirkan metode dakwah yang efektif untuk generasi muda yang kian modern serta hal-hal lainnya.

 


Inilah Fakta Mengenai Pertumbuhan Islam di Eropa & Amerika Serikat

1. Jerman & Prancis Merupakan Pemeluk Agama Islam Terbesar Diantara Uni Eropa

Jerman dan Perancis memiliki populasi Muslim terbesar di antara negara-negara anggota Uni Eropa. Pada 2010 tercatat ada sekitar 4,8 juta penduduk Muslim di negara Jerman (5,8% dari penduduk Jerman) dan 4,7 juta penduduk Muslim di negara Perancis (7,5% dari penduduk Perancis).

Kemudian Diikuti Inggris dengan angka 2,9 Juta (4,8%) dan Italia dengan angka 2,2 Juta (3,7%)

Tetapi untuk Eropa secara keseluruhan, Rusia lah yang memiliki populasi Muslim terbesar yaitu 14 juta penduduk Muslim (10%) tentunya tanpa menyertakan Turki yang memang mayoritas muslim di benua itu.


2. Islam Selalu Menjadi Agama Terbesar Kedua di Rusia

Islam Selalu Menjadi Agama Terbesar Kedua di Rusia, bahkan di Moskow, ibukota Rusia, Islam memiliki angka estimasi menunjukkan bahwa antara 1,5 dan 2 juta penduduk.

Meskipun demikian, Moskow memiliki hanya enam masjid, maka kebutuhan untuk jamaah dalam jumlah besar, ibadah sholat sering dalakukan di jalan.


3. Angka Pertumbuhan Populasi Muslim di Eropa Terus Meningkat.

Dalam beberapa dekade terakhir, pertumbuhan penduduk Muslim di seluruh Eropa tumbuh sekitar 1 persen setiap satu dekade. Dari 4% pada tahun 1990 menjadi 6% pada tahun 2010. Pola ini diperkirakan akan terus mengalami peningkatan.


4. Di Eropa, Agama Islam Diminati Oleh Masyarakat Dengan Rata-Rata Umur Lebih Muda.

Pada tahun 2010, usia rata-rata umat Islam di seluruh Eropa adalah 32 Tahun. 8 tahun lebih muda dari rata-rata untuk umur semua orang Eropa yaitu 40 Tahun. Usia rata-rata orang Kristen Eropa adalah 42 Tahun. Bahkan termasuk lebih muda jika dibandingkan usia rata-rata umur orang dengan agama yang tidak terafiliasi di Eropa, seperti Atheis, Agnostik dan sebagainya yaitu 37 Tahun.


5. Di Amerika Serikat, Pemeluk Agama Islam lebih berpendidikan daripada kebanyakan orang Amerika.

Di AS, Jumlah Umat Muslim sekitar 3,3 Juta (1% dari seluruh penduduk AS) dan Umat Muslim di AS memiliki tingkat tertinggi kedua kategori berpendidikan dibandingkan dengan kelompok agama utama lainnya. Yahudi memiliki tertinggi dan Muslim menempati tempat kedua.

 

sajada data muslim uni eropa 

 

Wallahu a’lam bish-shawab

SAJADA Media Islam Inspiratif

NEWS

Masjid Indonesia Pertama di London-UK

 

Kisah perjuangan pembangunan Masjid Indonesia pertama di London menemui babak baru. Upaya yang telah dirintis sejak 20 tahun tersebut, kini terancam gagal.

Akhir Dakwah Petinju Legendaris, Muhammad Ali

 

Usai bersyahadat, Petinju legendaris yang dijuluki The Greatest (terbesar), Muhammad Ali berkata, ”Aku meyakini bahwa aku sedang berada di depan sebuah kebenaran yang tak mungkin berasal dari manusia.”

Tata Cara Pengurusan Sertifikat Halal MUI

 

Sertifikat Halal MUI adalah fatwa tertulis Majelis Ulama Indonesia yang menyatakan kehalalan suatu produk sesuai dengan syari’at Islam. Sertifikat Halal MUI ini merupakan syarat untuk mendapatkan ijin pencantuman label halal pada kemasan produk dari instansi pemerintah yang berwenang. 

Jika Islam adalah Sebuah Brand

 

Jika Islam adalah sebuah Brand, maka pendakwah adalah pemegang peranan fungsi Marketing dan Public Relation. Bila terjadi pergeseran persepsi, maka saatnya kita koreksi diri dan kembali kepada value dan cara memasarkan (dakwah) seperti yang diajarkan Rasulullah. 

Aksi Simpatik 55, Jalan Kaki Dari Istiqlal Ke Mahkamah Agung

 

GNPF MUI akan kembali menggelar aksi damai sebagai kelanjutan Aksi Bela Islam 212. Aksi dengan tema "Aksi Simpatik 55" akan di selenggarakan pada tanggal 5 Mei 2017 dimulai dengan Shalat Jumat di Masjid Istiqlal dan dilanjutkan berjalan kaki ke Mahkamah Agung (MA).

EKONOMI SYARIAH

Peduli Masyarakat Sekitar, AXA Mandiri dan BAZNAS Salurkan Paket Ramadhan Bahagia

 

Pada tahun 2015 AXA Mandiri telah menyediakan perlindungan asuransi syariah melalui lebih dari 20 ribu polis asuransi dan pada tahun 2016 meningkat menjadi lebih dari 33 ribu polis asuransi syariah. 

Kongres Ekonomi Umat 2017

 

Kongres Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (MUI) diselenggarakan pada 22-24 April 2017 di Hotel Sahid, Jakarta. 

Muslim Go Aplikasi Islami Pertama Dengan Sertifikasi Kemenag RI

 

Muslim Go adalah aplikasi mobile menyediakan berbagai macam layanan yang dibutuhkan oleh kalangan Muslim di Indonesia. Muslim Go hadir dengan fitur untuk penunjuk dan pengingat waktu shalat, Al-Qur’an digital, kalender islam, arah kiblat, mencari masjid terdekat serta restoran halal dan sebagainya. 

WIEF Mendorong UKM Berbasis Islam Menjadi Bisnis Masa Depan

 

Forum WIEF berhasil menciptakan komitmen investasi di sektor UMKM senilai US$ 900 juta atau sekitar Rp 11,88 triliun. 

Akhirnya Paytren Fintech Berbasis Syariah Mendapat Izin OJK

 

Ustadz Yusuf Mansur melalui Paytren merupakan salah satu figur contoh tokoh islam, yang selama ini telah berjuang untuk menunjukkan bahwa Umat Islam Indonesia sebagai golongan mayoritas harus menjadi pemain pasar utama di negaranya sendiri. Jangan cuma menjadi penonton atau cuma sebagai target pasar dari para pebisnis non muslim, apalagi pihak negara asing. 

BELAJAR

Bab: Penjelasan tentang status keimanan seseorang yang mengucapkan kepada saudaranya sesama muslim "Wahai kafir"

1 KITAB: MUKADIMAH

Bab: Penjelasan tentang status keimanan seseorang yang mengucapkan kepada saudaranya sesama muslim "Wahai kafir"

 

Bab: Bolehnya orang junub untuk tidur, disunahkannya wudlu untuk tidur dan membasuh kemaluan

3 KITAB: THAHARAH

Bab: Bab: Bolehnya orang junub untuk tidur, disunahkannya wudlu untuk tidur dan membasuh kemaluan

 

Bab: Bagian dari iman hendaknya mencintai untuk saudaranya sebagaimana dia mencintai untuk dirinya sendiri

KITAB: IMAN

Bab: Bagian dari iman hendaknya mencintai untuk saudaranya sebagaimana dia mencintai untuk dirinya sendiri

 

Bab: Shalat tidak diterima tanpa wudlu'

KITAB: WUDLU

Bab: Shalat tidak diterima tanpa wudlu'

 

Huruf Hijaiyah

 

Agar bisa membaca Al-Qur’an, kita perlu mengenali huruf-huruf hijaiyah, yang juga merupakan huruf dalam bahasa Arab. 

TAUSIYAH

Jangan Membenci Saat "Yang Berbeda" Bertanya

 

Seseorang bertanya, : "Kenapa Allah menurunkan Agama Yahudi dan Nasrani melalui nabi-nabinya? Jika Islam turun melalui Nabi Muhammad SAW, Bagaimana nasib Nabi-Nabi yang tidak beragama Islam sebelum jaman Rasulullah SAW?"

 

Bersabar Saat Dalam Kesempitan Rezeki

 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Demi Allah, bukanlah kefakiran yang aku takutkan akan menimpamu, namun yang aku takuti ketika dunia dihamparkan kepadamu.”

(HR. Bukhari Muslim)

Adab di Hari Raya

 

Hari raya bagi seorang muslim bukan sekedar berbahagia dan bersenang-senang tetapi justru merupakan momen untuk semakin menguatkan hubungan dengan Allah Subhana WaTa’ala

Bersabar Saat Dalam Kelapangan Rezeki

 

"Tidaklah mungkin terjadi seorang fakir menderita kelaparan dan kekurangan pakaian, kecuali oleh sebab kebakhilan kaum berpunya. Ingatlah, Allah SWT akan melakukan perhitungan yang teliti dan meminta pertanggungjawaban mereka dan selanjutnya akan menyiksa mereka dengan siksaan yang pedih" (HR Ash-Shabuni).

Sarung

 

Catatan kali ini bercerita tentang sebuah benda yang sangat terkenal. Biasa dipakai oleh kaum laki-laki dewasa untuk menghalau angin malam saat ronda, sebagai pelindung dari gigitan nyamuk saat tidur.

SEJARAH

KH. Hasyim Asy'ari

 

Hasyim Asy'arie kemudian memutuskan untuk kembali ke Mekkah dan menetap di sana selama kurang lebih tujuh tahun. Di Mekkah beliau banyak berguru ke ulama-ulama besar baik dari Mekkah sendiri maupun ulama Indonesia. 

Kisah Nabi Sulaiman, Semut & Cacing Buta

 

Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).

KH. Ahmad Dahlan

 

Pada usia 15 tahun, beliau berhaji sekaligus menuntut ilmu ke Mekah. Selama 5 tahun berguru kepada banyak tokoh besar Islam dunia, beliau juga mulai bersentuhan dengan berbagai pemikiran Islam pembaharu. 

Nabi Ayyub AS

 

Iblis mengira ketaatan Nabi Ayub AS adalah hanyalah ketaatan untuk mengamankan kondisi ideal sang nabi agar terus dapat hidup dengan segala kenyamanan tersebut.

REFERENSI

Yahya Zainul Ma'arif | Buya Yahya

 

Yahya Zainul Ma'arif yang lebih akrab disapa Buya Yahya, ladalah pengasuh Lembaga Pengembangan Da'wah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah yang berpusat di Cirebon. 

PPPA Daarul Qur'an - Tangerang

 

PPPA Daarul Qur'an, Mencetak generasi Qur ani yang smart, cerdas, peka, visioner dan berwawasan luas serta menjadikan DAQU METHOD sebagai pakaian sehari-hari. Mencetak pemimpin negeri (dalam segala bidang) yang hafal Qur an dan berkarakter Qur ani. 

Syafiq Basalamah

 

Merupakan alumni Pesantren Islam Al Irsyad Bondowoso. Kemudian beliau melanjutkan pendidikannya ke Universitas Islam Madinah, dengan predikat “Summa Cumlaude”. 

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Habib Muhammad Rizieq Syihab

 

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Habib Muhammad Rizieq Syihab Rabu 17 Mei 2017 

Roadshow Seminar Asuransi Syariah 2017 - Batch III

 

Masyarakat Ekonomi Syariah Menyelenggarakan Seminar Asuransi Syariah 

DOA

Doa Sebelum dan Sesudah Masuk Kamar Mandi (WC)

 

ALLAHUMMA INNII A'UUDZU BIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI

Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari setan laki-laki dan setan perempuan

Doa-Doa Para Nabi & Rasul

 

Doa Nabi Adam 

“Robbana zholamna anfusana wailam tagfirlana watarhamana lana kunnana minal khosirin“  

Doa Sebelum Makan & Sesudah Makan

 

Allahuma Baarik lanaa fiimaa razaqtanaa waqinaa 'adzaa bannaar.


Alhamdulillahilladzii ath'amanaa wa saqoonaa wa ja'alanaa muslimin.

Doa Sebelum dan Sesudah Belajar

 

Robbii Zidnii ‘Ilmaa, Warzuqnii Fahmaa, Waj’alnii Minash-Shoolihiin

Ya Allah Tambahkanlah aku ilmu, Dan berilah aku karunia untuk dapat memahaminya, Dan jadikanlah aku termasuk golongannya orang-orang yang soleh.

Doa Sebelum (Niat) dan Sesudah Wudhu

 

Nawaitul wudhuu-a liraf’ll hadatsil ashghari fardhal lilaaffi ta’aalaa

Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadats kecil fardu karena Allah semata