Deklarasi Dukungan Untuk Anies Baswedan Untuk Pilpres 2019

Ustadz Haikal Hassan beserta sejumlah ulama melalui 'Gerakan Indonesia untuk Indonesia' hari jumat ini mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) di pilpres 2019.

Menurut Ustadz Haikal Hassan, Anies merupakan sosok yang tepat karena memiliki banyak faktor keunggulan yang menjadikannya layak maju, diantaranya adalah elektabilitasnya, komitmen kebangsaan dan kerakyatan ditunjukkan Anies dengan menginisiasi Indonesia Mengajar.

Ustadz Haikal Hassan pun memuji komitmen Anies melalui berbagai kebijakannya sebagai gubernur DKI, yaitu, menghentikan proyek reklamasi sehingga kedaulatan negara ini terjaga dari kepentingan asing dan aseng. Anies pun dianggap berpihak kepada rakyat kecil seperti nelayan, komunitas tukang becak, pedagang kaki lima dan pengendara motor di jalan Tamrin, Anies juga dikenal sebagai pejabat yang bersih, tak terlibat dalam praktik korupsi yang menjadikannya tak mudah disandera oleh kepentingan siapapun. sehingga menurutnya, 'Anies adalah tokoh Indonesia untuk Indonesia', sebagaimana tajuk dukungan kelompok ini 'Gerakan Indonesia untuk Indonesia'

'Gerakan Indonesia untuk Indonesia' ini dikawal oleh ustadz Fahmi Salim Zubair, ustadz Wahfiuddin, Dr. Taufan Maulamin, Dr. Jeje Zainuddin serta sejumlah ulama dan habaib.

 

Apakah Deklarasi Ini Cerminan Suara 212?

Saat 'Sajadalife.com'menanyakan tentang apakah gerakan ini mencerminkan suara kelompok 212, Ustadz Haikal hassan menjawab bahwa gerakan ini memang bukan mewakili seluruh suara kelompok 212, tetapi ia menjelaskan bahwa hampir semua muslim terlibat dalam kegiatan 212, begitu pula para pengusung 'Gerakan Indonesia untuk Indonesia' adalah merupakan bagian dari kelompok 212, sehingga setidaknya ada bagian dari elemen 212 yang telah berinisiatif untuk secara terang-terangan memiliki calon yang jelas agar masyarakat bisa melakukan evalusasi terhadap calon yang mewakili suara 212.

Semoga inisiatif yang baik ini juga telah mempertimbangkan keinginan dari para pilar lain dari gerakan 212, seperti Ustadz Bachtiar Nasir, Habib Riziek Shihab, Amien Rais, Ustadz Abdullah Gymnastiar dan sebagainya agar suara umat muslim nantinya tidak terpecah-pecah. 

 

Wallahu a’lam bish-shawab

SAJADA Media Islam Inspiratif

 


BERITA

Masjid Indonesia Pertama di London-UK

Kisah perjuangan pembangunan Masjid Indonesia pertama di London menemui babak baru. Upaya yang telah dirintis sejak 20 tahun tersebut, kini terancam gagal.

Jangan Menunggu Ekonomi Syariah Dikuasai Non Muslim

 

Tak cuma negara-negara berpenduduk muslim, perkembangan ekonomi syariah, rupanya juga menjamur di negara-negara Eropa. Ini terjadi saat krisis global. Tidak ada satu pun sektor yang bisa menghindari krisis global, akan tetapi keuangan syariah menunjukan ketahanan yang sangat luar biasa. Hal ini pun memicu ketertarikan negara Barat lainnya terhadap konsep ekonomi Islam, seperti Perancis, Jerman, dan Italia yang pada akhirnya juga mengadopsi sistem ini.

Mereka Yang Disematkan Predikat Intoleran dan Anti Kebhinekaan


Imam Syafi’i : ” Perhatikanlah panah-panah musuh (ditujukan kepada siapa) maka akan menunjukimu siapa pengikut kebenaran”.

Bijaksana Dalam Share Di Media Sosial

Jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.

WIEF Mendorong UKM Berbasis Islam Menjadi Bisnis Masa Depan

Forum WIEF berhasil menciptakan komitmen investasi di sektor UMKM senilai US$ 900 juta atau sekitar Rp 11,88 triliun.

TAUSIAH

Bersabar Saat Dalam Kesempitan Rezeki

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Demi Allah, bukanlah kefakiran yang aku takutkan akan menimpamu, namun yang aku takuti ketika dunia dihamparkan kepadamu.”

(HR. Bukhari Muslim)

Khalid Basalamah

Ustadz Khalid Basalamah menjalani pendidikan sarjananya di Universitas Islam Madinah lalu melanjutkan S2 di Universitas Mulim Indonesia dan melanjutkan lagi pendidikan S3 di Universitas Tun Abdul Razzak Malaysia.

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Habib Muhammad Rizieq Syihab

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Habib Muhammad Rizieq Syihab Rabu 17 Mei 2017

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Ustadz Buya Yahya 27 Mei - 14 Juni 2017

Jadwal Majelis Taklim, Ceramah, Tausiyah Ustadz Buya Yahya 27 Mei - 14 Juni 2017

Karena Maut Tak Menanti Kesiapan

Tidak seorang pun dari kita yang dapat menghindari kematian dan dipastikan akan meneruskan hidup setelah mati, pada episode alam-alam yang dijanjikan Allah. Siapkah kita bila saat itu datang?

BELAJAR ISLAM

Huruf Hijaiyah

Agar bisa membaca Al-Qur’an, kita perlu mengenali huruf-huruf hijaiyah, yang juga merupakan huruf dalam bahasa Arab.

Hukum Dalam Fiqih

Hukum Dalam Fiqih Terbagi Menjadi Lima

Mengenal Jenis dan Sejarah Hadist

 

Pada masa awal Rasulullah melarang penulisan hadits agar tidak tercampur dengan periwayatan Al Qur'an. Setelah beberapa waktu, Rasulullah memperbolehkan penulisan hadits dari beberapa orang sahabat.

Kisah Nabi Sulaiman, Semut & Cacing Buta

Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).

Sumber Ilmu Fiqih

Sumber fiqih adalah dalil-dalil yang dijadikan oleh syariat sebagai hujjah dalam pengambilan hukum. Dalil-dalil ini sebagian disepakati oleh ulama sebagai sumber hukum, seperti Al Qur’an, Sunnah dan Ijma’. Sebagian besar ulama juga menetapkan Qiyas sebagai sumber hukum ke empat setelah tiga sumber di atas